Ausilio Berbagi 'Tips Bermain' Football Manager

19NOL8.com — Football Manager (FM) adalah salah satu permainan video paling terkenal di dunia persepakbolaan. Di FM, pemain akan berperan sebagai manajer sebuah klub (atau tim nasional) dan melakukan semua pekerjaan seorang manajer, seperti mengatur taktik hingga membeli dan menjual pemain. Tahun ini, Sports Interactive, pengembang FM, merilis seri terbaru mereka, bertajuk Football Manager 15 (FM15).

Dalam sebuah kesempatan, FM15, bekerjasama dengan perusahaan game Halifax Italia, mewawancarai Piero Ausilio, direktur olahraga Inter. Ausilio pun bercerita tentang kehidupan sebagai orang yang terjun langsung di proses transfer pemain, sekaligus memberi 'tips bermain' untuk bisa menjadi seorang manajer sukses.

"Pasar transfer sudah mengalami banyak sekali perubahan, dan bagi kami tidak ada istilah jendela transfer terbuka atau tertutup. Batas waktu transfer hanya ada untuk memudahkan klub menentukan masa kontrak. Kami harus selalu memperbarui informasi dan mengabarkannya pada klub sepanjang tahun."

"Jendela transfer Januari punya sifat yang unik," lanjut pria berambut tipis ini. "Jika kita sudah melakukan transfer bagus di musim panas, maka tidak perlu lagi ada pembelian. Meski begitu, bulan Januari penting bagi para pemain yang tidak mendapat kesempatan bermain, atau, untuk membeli pemain tambahan seperti Hernanes dan Danilo D'Ambrosio di Inter. Pembelian mereka ada di luar rencana yang sudah disusun di awal musim, dan itu adalah salah satu aspek yang harus kami antisipasi.

"Program kerja kami sangat ketat. Segera setelah bursa transfer musim panas tutup, kami sudah harus punya rencana ke depan, dan membantu pelatih jika ia butuh tambahan pemain di bulan Januari."

"Dewasa ini, peran pemanduan bakat semakin krusial, begitu juga pencarian pemain muda dari daerah-daerah sekitar klub."

"Untuk bisa berhasil di pekerjaan ini, kita harus memiliki gairah kerja yang tinggi, bahkan hingga mengorbankan keluarga dan kehidupan sehari-hari. Meski begitu, bekerja di Inter adalah sumber kebahagiaan bagiku, dan itu membantu membuatku bergairah. Kita juga perlu memiliki pengetahuan yang baik seputar manajemen, serta mempekerjakan staf terbaik yang ada," pungkas Ausilio.

Previous
Next Post »